[Late Post-Part 2] Liburan belum berakhir #EdisiJogja

Jum’at 30 May 2014.
Bangun pagi-pagi sekitar pukul 6, mba Nana udah siap-siap mau kekantor, Abel sang keponakan yang lucu juga udah siap-siap kesekolah, mamanya Abel udah berangkat kerja. Gue? siap – siap mau jalan-jalan ke klaten.
Berkat petunjuk dan arahan yang diberikan oleh mba Nana, untuk saya ke Malioboro, saya mengikuti lah sarannya. Pertama saya berjalan kaki ke halte transjogja terdekar dari rumahnya. Tapi dekatnya orang jawa beda ya ternyata. Itu lumayan juga lho :D.
Sampe ke halte transjogja, trus gue beli tiket, trus nanya “kalo ke malbor, naik yg apa ya mba?” kebetulan gue lupa *anaknya gampang lupa 😀 *. Kata mba-nya “deket mba dari sini, daripada nunggu lama, mending naik becak, ongkosnya cuma 5ribu, beda sedikit mba, lebih enak” kata mba-nya begitu, trus gue nanya “emang jalurnya kemana mba?” trus sama mba nya diarahin deh.
Setelah dapet arahan dari mba-nya, gue keluar lagi, trus mulai nyari becak. Sambil nyari, sambil jalan, sambil mikir. “kayanya deket, jalan kaki aja apa ya?!” dan akhirnya iya, gue jalan kaki dari ngampilan sampe malioboro, lumayan bukan?!.
Sampe malbor, gue janjian sama Obi di depan tugu batik, doi bakal jemput disitu, karena nggak tau rumah mba Nana dimana. Mungkin kalo waktu itu gue udah pacaran sama dia, gue bakal kekeuh minta jemput di rumah mba Nana 😀

Leave a Reply